Selasa, 05 April 2011

Day 4 : Demam Berdarah

sebelum berangkat ke bandung untuk kuliah, saya demam. dikira hanya demam biasa karena perasaan gugup mau pergi jauh dari rumah dan keluarga di balikpapan. ketika dicek trombosit hanyas sedikit di bawah normal, diberi obat dan sembuh dalam 2 hari bertepatan dengan hari keberangkatan saya ke bandung.

setibanya di bandung pun keadaan baik-baik saja, sehat. pagi harinya, berarti itu hari pertama saya merantau, saya pergi bersama teman saya ke sebuah mall untuk membeli barang-barang kebutuhan. siangnya badan mulai terasa ngga enak, kedinginan, dan kembali demam. saat itu benar-benar lemas dan hampir pingsan. teman saya langsung membawa saya ke rumah sakit terdekat. (ngga mau sebut nama ah, ntar dituduh melakukan kejahatan elektronik).

di sana saya juga melakukan cek darah dengan membawa hasil cek darah sebelumnya di balikpapan. ternyata trombosit saya semakin turun, terbilang 110000. normalnya kan 150000-400000. dokternya bilang saya terkena demam berdarah ringan. aduh, saya dalam kondisi lemes banget mah ngga bisa mikir, yaudah nunggu obat terus pulang. saya ngga memberitau keluarga, takut khawatir (sok sok an ngga sih).

hari sesudahnya makin parah, malah semakin panas dan lemes, ke dokter lagi deket kosan. dikasih obat. katanya kalo besok masih panas saya harus cek darah. tapi nyatanya besoknya saya malah sehat walafiat. ngga demam lagi, udah seger dan pengen jalan-jalan makanya kemudian saya mengontak teman lama saya.

saya : Mel, lo dimana?gw udah di bandung loh.
Melissa : yey lo udah di bandung, gw di bandung juga, lo lagi ngapain?
saya : gw abis sakit gitu deh mel.
Melissa : sakit apaan?
saya : demam berdarah ringan kata dokternya, tapi sekarang udah sehat sih, udah seger.

15 menit kemudian datanglah melissa dan mamanya (halo tante charming). si tante bilang ngga ada cerita penyakit demam berdarah ringan, terus beliau bilang kalo saya harus cek darah dan dirawat di RS kalo turun lagi trombositnya. dan memang pasti dirawat katanya. saya sempat berantem kecil sama si tante, gamau dirawat, orang sehat kok, udah bisa jalan-jalan. saya yang kalah, akhirnya membungkus beberapa pakaian.

well, darah saya udah susah untuk diambil, udah kental. trombositnya tinggal sedikit. dengan keadaan saya yang bugar dan tidak menyadari apa yang terjadi dalam tubuh, dokter di sana bilang saya bisa mati jika telat dibawa ke RS.

dasar bodoh kamu dokter pertama yang saya datangi, dan bodoh saya karena percaya sama yang namanya demam berdarah ringan serta sok kuat dan sok hebat ngga ngabarin keluarga.

untuk hari ke-4, huruf D ini saya persembahkan untuk Tante Charming&Melissa.
thanks for saving my life!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;