Senin, 18 April 2011

Day 15 : Oto

Waktu kuliah gw pernah pelihara 3 jenis binatang ; kadal duri, kuskus, hamster.
Untuk hari ke-15, gw mau mengenang Oto si kadal duri mata merah.


Oto dibeli di pet shop yang berada di Ciwalk, Bandung. Pertama kali liat langsung tergoda untuk memilikinya. Bentuknya unik, seperti binatang zaman purba. Wajahnya sih sangar, tapi binatang ini jinak kok. Ngga pernah gigit sama sekali, anteng malah. Oto ini lucu sekali, dia seneng kalo ditaruh di telapak tangan kemudian durinya dielus-elus. Cara merawatnya juga ngga sulit. Cukup diberi makan jangkrik dengan teratur. Kandangnya ngga boleh kering, harus diberi air yang sedikit menggenang. Oto ini sering bikin takut temen-temen yang main ke kosan.

Suatu hari gw pulang ke Jakarta. Biasa juga kalau ke Jakarta, Oto ngga pernah dibawa. Kalo ketahuan orang rumah pasti gw dimarahin karena pelihara yang aneh-aneh. Jadilah hari itu gw meninggalkan Oto seperti biasa dengan membekalkan beberapa jangkrik. Dengan asumsi persediaan makanannya cukup sampai gw kembali ke Bandung. Hal ini udah pernah gw lakukan sebelumnya dan si Oto ngga pernah kenapa kenapa. Mau nitip ke temen juga bingung. Habisnya siapa juga coba yang mau dititipin binatang berwujud serem kayak gitu.

Setelah 3 hari 2 malam di Jakarta, gw pun akhirnya kembali ke Bandung. Masuk ke kamar kos dan mendapatkan si Oto sudah kering kerontang bagaikan patung. Kering, bener-bener kering. Udah kayak binatang yang diawetkan. Duh, sedih banget ngeliatnya. Setelah diinget-inget, ternyata gw lupa isi kandangnya Oto dengan air. Ah, jahatnya gw sama si Oto yang malang.

Maafin gw ya Oto...

5 komentar:

Unknown mengatakan...

kasiaaannn

Unknown mengatakan...

Jahattt!!!
hehehehe..

buset, lo pernah piara kuskus!??! ngapain?! dia kan bengong2 gitu... bergeraknya pelan pula..wkwkwk

christine mengatakan...

iyah asih kasian si Oto :'0

@rio : soalnya awalnya gw liat tampang kuskus lucu yo, tapi ternyata agak agak phsyco gitu si kuskus.udah galak, suka menggeram-geram sendiri kayak mau gigit,kotorannya bau banget lagi,iyuh.akhirnya gw balikin (balikin loh bukan buang) ke hutan. *lebih jahat*

Anonim mengatakan...

ya ampun gue br tau christine yg kalem peliharaannya aneh2 lho... mantapsss!!! apa ga gigit gitu?

christine mengatakan...

hahaha..ngga gigit ko ka mezo.anteng..tapi kalo sama orang baru agak agresif gamau dipegang,mesti kenalan dulu.

Posting Komentar

 
;