Senin, 31 Januari 2011

menutup januari

ngga terasa banget hari ini udah hari terakhir di bulan januari. melihat sebulan ke belakang, masih ada beberapa rencana yang belum terealisasi. semoga bulan yang akan datang, dimulai esok hari, to do list yang udah dibuat dapat terlaksana. hari ini saya mau bercerita lagi.

saya sebenarnya sedih, jika diri saya dihakimi akan sesuatu hal tanpa tau hal yang sbenarnya terjadi dan hanya mendengar dari satu sisi. saya sebenarnya sedih, dituduh dikira melakukan hal-hal buruk yang tidak saya lakukan sehingga kemudian saya menjadi tidak disukai. saya sebenarnya sedih, bila saya sudah berusaha untuk menjaga nama baik orang, tapi di lain tempat nama saya tercemar karena cerita-cerita yang udah bercampur dengan segala bumbu-bumbunya.

saya ngga melihat ada gunanya menghakimi orang lain. jelas hidup saya jauh dari sempurna. lalu buat apa menganggap orang lain buruk, ironisnya lagi rendah, seakan diri sendiri sudah menjadi orang yang paling benar. saya akui dan memang tidak baik, saya pun pernah melakukan hal itu, menghakimi orang lain. namun saya akan berusaha untuk seterusnya tidak lagi melakukannya.

pada akhirnya walaupun saya sedih, namun saya mencoba untuk tidak peduli. karena memang benar mereka tidak tahu bagaimana yang sebenarnya. bila orang-orang terdekat saya, orang-orang yang saya cintai, tau apa yang sebenarnya itu sudah cukup buat saya.

mari tutup bulan ini dengan manis dan sambut bulan yang segera datang dengan penuh semangat! salam damai kawan, semoga harimu manis. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;