Selasa, 11 Januari 2011

Suatu Pagi 11/1/11

11/1/11 deretan angka 1 yang cukup unik.

pagi ini aku berangkat kantor lebih cepat untuk menghindari kemacetan ibukota. tiba pk 07.30, masih 30 menit sebelum jam kerja dimulai, langsung menyalakan komputer serta tak lupa aku mencuci tangan bersih-bersih dengan sabun dan menghabiskan seluruh air dalam botol minum 400ml ku. setengah jam kemudian meminum minuman organik untuk kesehatan pencernaanku.

(oh iya aku belum cerita, 6 bulan terakhir dalam tahun kemarin sepertinya aku hidup dengan pola yang kurang sehat. sebelum lulus aku sangat menjaga apa yang kuasup dan berolahraga secara teratur. setelah lulus dan memulai kerja, makanan yang saya asup tidak dijaga dengan pola makan yang tidak teratur serta sangat kurang berolahraga. di tahun yang baru ini aku ingin hidup sehat, aku juga ingin mengembalikan bobot tubuh seperti sebelum lulus tapi dengan cara yang sehat tentunya. aku mulai mewajibkan diriku untuk meminum air putih sebanyak 1.6 liter selama di kantor. aku juga mengurangi mengkonsumsi makanan2 yang dapat menyakitkan ususku serta akan melakukan olahraga secara teratur.)

kembali pada rutinitas, setelah meminum minuman organik yang tidak enak tapi sehat itu, aku mulai membaca renungan dari buku Today God Is First.



buku ini berisi 365 renungan tiap hari di tempat kerja. aku pribadi merasa lebih tenang untuk melakukan pekerjaan ketika mengawalinya dengan menyempatkan beberapa menit untuk renungan. setelah itu, aku mengecek email kantor, apakah ada pesan atau pekerjaan baru. berhubung pekerjaanku sudah selesai kemarin dan belum ditagih, maka aku membuka internet browser dan bermain dengan dunia maya serta menulis dalam blog ini. :D

yah itulah pagiku hari ini, sama seperti pagi-pagi lainnya di hari kerja. yang kemudian akan dilanjut dengan bekerja, makan siang, bekerja lagi kemudian pulang ke rumah. hidup dalam rutinitas yang terkadang memancing emosi dan mengiring pada ketidaksabaran tapi tak jarang membuat diri ini tersenyum bahagia. tentu saja bahagia, ketika kita selalu menghitung berkat Tuhan yang tidak terkira banyaknya dalam kehidupan kita. terimakasih untuk ka Mezo atas postingannya yang mengingatkan aku untuk tak lupa menghitung berkat. Jason Mraz pun baru-baru ini melakukan hal serupa dalam postingan blognya.

selamat menjalani rutinitas kawan, dan jangan lupa menghitung berkat supaya kamu bisa tersenyum, Tuhan pasti seneng liat senyumanmu! :)

"terang itu menyenangkan dan melihat matahari itu baik bagi mata - Pkh 11:7"

2 komentar:

Anonim mengatakan...

aaaw, my pleasure, bellissima! hehehe... ayo ayo ikutan 1001 blessings project yuu ^^ hehe
jd penasaran buku TGIF juga deh, hehehe.. GBu ya hon :*

christine mengatakan...

iyah ka ntar aku coba ikutan 1001 blessing project. ;) Gbu 2!

Posting Komentar

 
;