Senin, 24 Januari 2011

mencoba untuk tersenyum

halo senin, halo rutinitas!

seminggu kemarin rasanya suntuk. yah walaupun saya malas mengatakan kata 'galau', dan benci tiap liat kata 'galau' itu. namun benar, saya memang sedang galau. suntuk dengan pikiran-pikiran sendiri. rindu dengan seseorang. ingin berbuat sesuatu untuk menolong seseorang tapi ngga bisa. terlalu banyak senyum palsu dari senin-jumat kemarin. tapi selama 1 minggu kemarin, saya mengalami beberapa hal manis yang berhasil menorehkan senyuman tulus dari bibir.

Selasa 18 Januari 2011
bertemu tere, setelah lama tak berjumpa. udah kangen banget sama nona manis yang satu ini. banyak cerita, banyak tawa di sebuah kedai kopi tiam di bilangan setiabudi. kemudian menyusul lah abang sanggam, kak kia dan kak meli, senior kami di PSM, setelah sekian lama juga ga bertemu akhirnya bisa melepas rindu dan mengobrol bersama kembali. namun ntah mengapa perjumpaan kami yang tidak diatur ini yang murni karena kangen menuai pembicaraan tidak menyenangkan dari beberapa 'kawan' di tempat lain. yah walaupun hal ini sempat menambah ke suntuk an saya, namun saya berusaha untuk tidak menanggapinya. karena saya tau, yang benar di mata saya belum tentu benar di mata orang lain. tapi setidaknya saya berusaha melakukan hal yang baik, bukan hal yang jahat.

Rabu 19 Januari 2011
tepat ketika bersiap untuk membeli makan siang di luar, tiba-tiba kak kia sms bilang mau jemput karena si abang sanggam mau ngajakin makan siang di mbah jingkrak. soalnya saya pernah nanyain si abang tempat makan yang asik di sekitaran kantor, terus dia mau ngenalin tempat makan itu ke saya.

Kamis 20 Januari 2011
Jalanan kosong, 6 kurang 10 udah nyampe di ragunan. mampir dulu membeli banyaaak es krim, kemudian pesta es krim di rumah bersama kakak dan adik-adik.

Jumat 21 Januari 2011
seharian di kantor bener-bener ga konsen, hari tersuntuk sejauh minggu kemarin berjalan. kemudian saya mengirimkan pesan singkat pada melissa, saya sedih, saya ingin bertemu dia. akhirnya kami janjian untuk bertemu di citos sehabis pulang kantor. setibanya di sana, mel udah menanti di aksara. kemudian saya ingat siangnya baca twit kalo aksara lagi annual sale. langsung semangatlah saya menyusul mel ke sana. keluar dengan senang hati menenteng buku baru. setelah itu kami makan di sebuah restoran thailand dan kami mulai berbagi cerita. ketika sudah hampir dekat rumah, yeah akhirnya apa yang saya tunggu tiba. sebuah telepon dari seseorang yang sangat diharapkan. ini membuat hati saya cukup lega. tidak lega sepenuhnya, namun setidaknya saya bisa tidur dengan cukup tenang.

Sabtu 22 Januari 2011
renang di pagi hari di tempat langganan. setelah membakar ratusan kalori kemudian meminum lemon drink favorit saya. lemon drink ini rasanya enak bener.seger. sambil minum saya ngobrol sama tante pemilik kolam renang, ia bercerita banyak tentang dirinya, keluarganya dan belandanya. saya pesen kue tart apel dan walnut cake, ini walnutnya asli dari belanda dan super yummy!! kemudian dia cerita kalau dia juga menjual kopi yang asli dari belanda dan rasanya enak. saya pun bercerita kalau saya adalah penggemar kopi. eh tau2nya, si tante menghilang sebentar kemudian kembali dengan secangkir kopi belanda dan sepotong cookies belanda juga. compliment dari beliau. senangnyaaa..
sore harinya bertemu dengan genggonggg! aduh, udah lama banget ga kumpul sama temen2 kuliah. besties oh besties. devi, puji, meli, vicky, bae, ngawi, stanley, ziro. meli dan ziro tidak dapat hadir kemarin. ketika kuliah, kami setiap hari selalu bersama. dan butuh berbulan-bulan kemudian setelah kelulusan oktober baru kami bisa berkumpul kembali di sabtu ini untuk perpisahan seorang sahabat, bae. ia akan berangkat ke batam untuk bekerja.

Minggu, 23 Januari 2011
Gereja, ya ibadah benar-benar membuat hati saya tenang. walaupun saya tau keadaan tidak baik-baik saja di sini dan di sana, namun saya yakin Tuhan ngga pernah diam. saya yakin Ia sedang bekerja untuk saya, untuk dia, untuk kalian, untuk mereka dan untuk semua. dan saya yakin Tuhan pasti punya rencana yang indah. Ia selalu memberikan jalan untuk setiap persoalan.
pulang dari gereja, saya menuju sency untuk sebuah janji kumpul bersama sipil 06. di sana ada tyson, victor, aldrin, dito, vincent, ronald, dwita, icha, berto, dinda dan fia. yah benar, banyak tawa di sana.

ternyata di dalam kesuntukan saya, banyak kejadian-kejadian yang cukup menghibur. saya bersyukur untuk itu. saya bersyukur bisa tersenyum. pagi ini saya terbangun dengan kegalauan yang sama. yang belum tertuntaskan. namun terimakasih untuk seorang teman di sana yang juga berhasil membuat saya tersenyum dengan obrolan kami lewat bbm. saya ga mau lagi ah bikin bikin senyum palsu. saya akan mencoba untuk tersenyum tulus, sambil mengingat berbagai kejadian manis.

2 komentar:

Tere mengatakan...

minggu kemarin mmg menyebalkan sayang,,buatku justru tekanan :)) dan minggu ini pun..banyak kejadian yang bikin nafas sesak :D :D!!doakan aku bisa jadi anak kuningan..:) makasih ya sayang buat doa2mu..yeaaayy!!!love u..enaknya na kumpul2 ma temen2 wakakakakakaaa

christine mengatakan...

asik asik asik mari bergabung menjadi anak kuningan. ;)) samaaa, makasih juga buat doa2mu.love you more!

Posting Komentar

 
;