Rabu, 08 Desember 2010

so called 'new life'

heyhoo blog!long time no post.

per 18 oktober kemarin gw resmi menjadi pekerja ibukota,yeahh!setelah nganggur dari juli,setelah jadi upik abu selama nganggur,setelah mati gaya di rumah sendiri akhirnyaa memasuki kehidupan rutinitas juga.

yah jalannya cukup mulus sih,sesuai dengan rencana : sehabis lulus pengen istirahat 3 bulan yang diisi dengan santai2 dan pergi liburan. dan gw cukup menikmati 3 bulan tersebut sampe akirnya mati gaya sendiri,haha. 3 bulan yang gw isi dengan menjadi partner si mama, mulai dari beresin rumah, sarapan bareng, nonton gosip bareng, ngegosip bareng, masak, jalan-jalan, belanja, ngopi, nongkrong, pokonya seru deh. bener2 punya waktu yang berkualitas sama si mama. kegiatan favorit gw sama mama adalah snack sore. kalo udah sore mama bakal nanya "christine, a cup of coffee or tea or hot chocolate?" atau "christine, bikinin mama kopi dong" dan kalimat semacamnya yang kemudian kami nikmati bersama sore itu menyeruput minuman masing-masing dan menyantap cemilan sore yang sudah disiapkan sebelumnya serta tentu saja sambil bergosip ala ibu anak.hahaha..mama paling bete kalo nanya mau dibikinin apa tapi gw jawabnya "gamau apa2 ma lagi diet". :D :D

gw pun sempet pergi liburan. waktu abis lulus banget ada kumpul keluarga di rumah, ada sodara yang nanya kyk gini :
saudara (s) : rencana kamu abis ini apa?
gw : santai dulu ah istirahat,main2 dan pengen liburaaaaan, 4 taun ga ngerasain liburan jauh nih
s : wah asiknya, mau liburan ke mana?
gw : (langsung nodong papa) ke mana pa?
papa : terserah kamu
yeayyy, tadinya gw pengen ngikut beliau kalo dinas. secara perginya ke daerah timur terus gw pengen banget ikutan kalo pas papa pergi ntah ke ambon, manado, makassar, ntt, lombok, papua. si papa setuju2 aja sih, cuma pas bulan agustus pas gw masih di bandung si mama nelp nyuruh kirim paspor, buat apa mama??ternyata papa menghadiahi gw liburan ke china.superyeayyyy.berangkatlah papa mama kakak dan gw ke negeri bambu. hore akhirnya liburan juga setelah sekian lama berjamur di bandung. liburan gw di sana selama seminggu menyenangkan. terimakasih papa mama :-*

pulang dari cina, setelah ngecharge otak, semangat pun semakin besar maka kegiatan lamar melamar pekerjaan pun dipergencar. sempet agak khawatir juga sih blm dapet kerja sementara banyak temen2 yg udah mulai bekerja, tapi kan semua indah pada waktunya. sampai suatu saat tes demi tes, panggilan demi panggilan mulai berdatangan. dan akhirnya di sinilah di sebuah konsultan sipil di bilangan kuningan jakarta selatan gw menandatangani kontrak kerja.

semasa kuliah gw selalu berpikir gw paling ngga mau kalo kerja di bidang sipil itu di konsultan. krn gw ga suka belajar sedangkan kalo di konsultan butuh banyak belajar lagi dan lagi pastinya kan, ngitung ngitung pula kerjaannya. tapi ternyata oh ternyata, beneran deh jangan sompral sodara sodara, dulu bilang2 gamau eh malah dapetnya kerja di konsultan beneran.haha. tiba2 aja temen gw nawarin kerjaan di tempat dia kerja, yaudah gw masukin aja cv, terus dipanggil buat interview, bbrp hari kmd gw ditelp dan disuruh mulai ngantor, semulus itu kawan, iya bener semua itu indah pada waktunya. bener tuh lagu sekolah minggu "jangan kamu kuatir, burung di udara Dia pelihara. jangan kamu kuatir, bunga di padang Dia hiasi. jangan kamu kuatir, apa yang kau makan minum pakai. jangan kamu kuatir, Bapa di surga memelihara" :) cuma ya namanya manusia pasti tetep aja suka kuatir kuatir juga dan kurang berserah. terimakasih oh Tuhan,ajar aku untuk lebih berserah diri dan selalu mengandalkan Engkau dalam hidup ini.love U Big Daddy J!

hari pertama kerja itu deg2an banget loh,hehe aga nora deh gw,semangat tapi takut takut malu gitu. kantor gw di kuningan, jadi inilah rute yang harus gw tempuh tiap hari : menyetir dari rumah sampai terminal ragunan, parkir di sana, kmd naik bus transjakarta ke kuningan langsung turun di deket kantor. pulangnya ya sama aja cuma dibalikin arahnya. seneng banget dikasih Tuhan tempat kerjaan di sini, ga perlu ngekos, tinggal di rumah bareng keluarga yang sekarang udah komplit ngumpul, pulang2 ke rumah makanan udah tersedia. yah didorong2 di halte pas ngantri bus pulang dan gelantungan di bus dari kuningan-ragunan mah ga ada apa2nya,nikmati ajalah, toh dalam itungan menit gw bakal nyampe di tempat paling nyaman sedunia yaitu rumah. yah,begitulah sekarang kehidupan rutinitas gw. di kantor pun menyenangkan, gw masuk bareng sama 3 orang temen gw semasa kuliah, jadi untungnya ga ada tuh cerita krik krik sendirian jadi anak baru di kantor,haha. di sini gw banyak diajarin langsung sama dosen gw dulu yg skrg mjd presdir perusahaan konsultan ini.

gw merasa bersyukur banget dan merasa betapa beruntungnya diri gw. betapa nikmatnya apa yang sedang gw jalani ini. cita2 jadi engineer di sebuah perusahaan sudah tercapai dan sedang dilaksanakan. yap, 1 tahap babak kehidupan baru sudah dimasuki. masih ada cita2 lainnya yang gw harap bisa terwujud.

yeah we’ll see what life will offer next..

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Uhuy! Congrats ya, Tin!
Ntar cerita2 gimana kerja disana... jadi gw sekalian survey...heeheheh

christine mengatakan...

thanks rio..ayo yo smangat TA nya!

Posting Komentar

 
;