Jumat, 17 Desember 2010

keinginan terpendam

baru2 ini ketemu diary masa sma,ada sebuah curhatan tentang cita2 gw.di sana tertulis seperti ini : "di sela2 pekerjaan tetap suatu saat gw ingin punya sambilan menjadi penyanyi dan pemain gitar yang sering dipanggil untuk show di mana mana. bayangin deh bukankah betapa membahagiakan kalo dibayar untuk melakukan hal yang kita sukai alias hobi kita sendiri?" gw tersenyum membacanya.

pertama kali belajar gitar kelas 4 sd, waktu itu papa dapet hadiah gitar dari lomba golf, gitarnya nganggur. mama cerita, dia pengen salah seorang anaknya bisa bermain gitar. alasannya adalah dulu dia pernah les gitar tapi baru beberapa kali latihan, mama disuruh berhenti les sama gurunya krn kukunya patah terus. oke, penasaran dengan gitar nganggur dan tertarik untuk memenuhi keinginan mama, akhirnya gw ambil les gitar.

gw les sejak kelas 4 sd sampai 1 smp, krn pindah ke kalimantan dan kesulitan mencari sekolah musik yang mengajarkan gitar klasik gw stop belajar selama 3 taun dan lanjut kembali kelas 2 sma. waktu sd gw pernah ngewakilin sd untuk lomba gitar antar sekolah, dan gw dapet juara 2 loh,hahahaha!!nah ketika kembali les di kalimantan, rupanya guru gw supersenang nemu murid yang udah lumayan tinggi level belajarnya, akhirnya gw sering dibawa si kakak itu untuk duet trio kuartet manggung di sejumlah tempat di balikpapan. dari sanalah tercetus keinginan gw di atas. manggung itu seru banget, mainin apa yang lo suka di atas panggung, ditepukin tangan, dapet duit. yeah!

tapi sebenernya gw ga terlalu suka sama gitar klasik, gw lebih suka pop, bossa, jazz yg ringan dan manggung akustikan. untuk hal yg satu ini gw sepaham sama guru gitar gw, dia bilang gini "lebih seru pop kalo main untuk umum, lebih diterima telinga orang awam nanti kamu kalo udah selesai kuliah dateng lagi ke balikpapan kita main bareng ya". kebetulan gw juga hobi nyanyi dari kecil dan guru gw tau akan hal itu,di rumah sering banget ber pop ria nyanyi sambil gitaran. waktu sma pernah bikin grup akustik 2 gitar 2 vokal. yep gw megang gitar padahal sebenernya gw juga pengen ambil vokalnya, tapi ya sudahlah tak mengapa. sedangkan semasa kuliah gabung di band jurusan dan jadi vokalis.mengapa oh mengapa ngga pernah jadi seperti yang gw inginkan.

jadi inilah sosok yang gw idam-idamkan, Corrine Bailey Rae, gw ingin seperti dia!!


ayo mari dibandingkan dengan diri gw (hahahahahhaahh!)



yah, sampai detik ini sih keinginan itu tetep aja masih jadi keinginan terpendam. gw masih suka nyanyi, gw masih suka main gitar tapi hanya sebagai hobi. buat nyenengin diri, buat ngisi waktu luang, buat ngusir bete, buat konsumsi pribadi. dan lagipula gw ga jago, super biasa, ngimpi abis kalo bisa jadi seperti corrine.XD ;D

4 komentar:

m mengatakan...

hahaha, selain buat ngilangin bete, gitar datengin yang lain kann :D
ada yang ga jadi mundur...

christine mengatakan...

mel mel fyi, si corrine ini mau dateng buat java jazz,tapi hari jumat! hari kerja! :( sedihnya...

Unknown mengatakan...

iyo noh, nonton gih java jazz..

btw, ayo dong posting di youtube lu nyanyi2 sambil maen gitar... trus di posting di blog... masa kalah sama meychan yang nyanyi lagu rapunzel di blognya??? ato masa kalah ma gw yang,,, lipsync! hahahaha

christine mengatakan...

Iya gw ntn tp yg sabtu yo,bkn jumat.huhu.
huaha gw jadi inget lipsync close to you nya lo!
Hmm ntar2 aja deh,mana pede gw,haha.

Posting Komentar

 
;