Minggu, 26 Desember 2010

Mr Jo who has had a hard christmas

tidak perlu dikatakan olehnya pun, aku tau dia pasti sedih.
ada yang salah dengan suaranya ketika aku berhasil menghubunginya lewat telepon.
menghabiskan malam natal seorang diri di tengah lautan, tidak bisa pulang ke rumah karena tuntutan pekerjaan. pasti dia sangat menginginkan rumah kemudian pergi kebaktian bersama dan berkumpul dengan keluarga tercinta.

ntah aku harus berkata apa, semanis apapun, seindah apapun, sebagus apapun kata-kata yang aku ucapkan pasti ngga akan mampu merubah suasana hatinya. tapi aku bener-bener ingin menghiburnya, sekiranya mungkin ia dapat tersenyum walaupun cuma sekilas. sebelum berangkat ke gereja, aku sempat membuat video super singkat yang segera kukirimkan lewat bbm, yah sayang sekali gagal kirim karena sinyal yang buruk di tengah laut. segera saja saat itu aku punya sebuah ide yang akan kulakukan esok hari. semoga saja ide ini benar-benar berhasil membuat ia tersenyum.

pada doa penutup kebaktian malam natal di gereja, aku mengkhususkan diri berdoa untuknya. aku meminta Tuhan untuk menghibur dirinya supaya ia boleh merasakan damai dan sukacita natal. tak lupa aku berdoa agar pekerjaannya dapat berjalan dengan lancar dan semakin membaik.

sebagai orang yang sangat mencintai natal, aku mencoba untuk memposisikan diriku berada pada situasi yang ia hadapi. sungguh rasanya sedih sekali, ya, malam natal itu aku menangis. aku sendiri pasti ngga akan sanggup bila menghadapi seperti apa yang ia hadapi. siapapun manusia normal yang mengalami hal serupa pasti akan merasakan kesedihan luar biasa. miris. Mr. Jo benar-benar perlu dihibur.

keesokan harinya, setelah aku selesai bersiap-siap untuk kebaktian natal di gereja, aku memanggil rahel adikku untuk merekamku bernyanyi sambil memainkan gitar. lagu yang aku pilih adalah lagu natal favoritku, yang wajib dinyanyikan tiap tahun yang terambil dari Buku Ende, "Nunga jumpang muse ari pesta i ......" hahaha, aku yakin Mr Jo pasti akan tersenyum menonton video yang aku buat. semoga saja ia benar-benar merasa terhibur. semoga saja aku berhasil membuatnya tersenyum untuk membangkitkan semangat dan sukacita natal di hatinya.

25 Desember hari natal hari yang spesial, kiranya semua orang boleh bersukacita untuk memperingati kelahiran Yesus di tengah dunia ini, bagaimanapun situasi yang sedang dihadapi.

Selamat Natal Mr.Jo, semoga hari esok menjadi lebih baik!

2 komentar:

Posting Komentar

 
;