Kamis, 23 Desember 2010

Hari-3: 8 Mata Kuliah yang Masih Diingat Sampai Sekarang, dan Kenapa?

1. Kalkulus
meskipun gw ga suka mata kuliah kalkulus, tapi gw sukaa banget sama dosennya, si legendaris Bapak Warswoma. dosen ini gokil parah, lucu banget banget banget. suka bikin ketawa di kelas, suka kasih hukuman yang aneh2, dan selalu bawa petunjuk berbentuk jari yang bikin beliau linglung kalo ilang.

2. Olahraga
selama tingkat 1 ada beberapa kali tes lari, 6x keliling sabuga diukur pake waktu, suka bikin mo mati. tapi gw suka lariiii. nah, dosen olahraga ini pemanasannya suka berat banget padahal mau tes lari. gimana anak2nya ngga lemes dan kecapean duluan coba kan. mana kalo ada yang ga gerak ikutin pemanasannya, sekelas kudu ngulang dari hitungan pertama sekalipun udah nyampe di hitungan ke 7.

3. Menggambar Rekayasa
mata kuliah yang pertama kali bikin ga tidur dan sering ga tidur demi ga telat ngumpulin gambar. terus dapet C aja gitu padahal uts bagus, uas bisa, nilai tugas2 gambar bagus. kebagian dosen si ibu cantik yang emang terkenal nyebelin kalo ngasih nilai.

4. Rekayasa Jalan
wohooo kebagian diajarin Mr. So Damn Hot. semua mata mahasiswi ngga mungkin kalo ngga tertuju padanya. masih muda, single, ganteng, necis, sukses, dan konon dulunya aktivis kampus.

5. Struktur Beton
satu2nya mata kuliah yang gw ga lulus sekali ngambil. mo dikate 1/3 kelas kaga lulus gw tetep bete banget mesti ngulang kuliah ini. dari awal banget dapet dosen Mr.D ini, senior udah pada bilang "siap siap aja ga lulus". dan emang beneran ga lulus. eh ga taunya sodara sodara sekalian, Mr.D ini sekarang adalah presdir dari perusahaan konsultan tempat gw bekerja. hahaha, hidup emang ga bisa ketebak.

6. Struktur Baja
mata kuliah ini 3 sks, tapi bikin sibuknya amit amit parah. senen kuliah baja, selasa asistensi buat Kegiatan Terstruktur baja (KT) alias ujian per modul, rabu KT baja, kamis ngerjain tugas baja dan ngerjain ulang takehome KT baja, jumat kuliah baja dan ngumpulin tugas plus takehome. 5 hari kuliah dalam seminggu tiada hari tanpa baja. dosen ini emang bikin mahasiswanya kerja keras. tapi beliau emang jago dan gara2 diajarnya, emang si dunia perbajaan ini masih nempel di otak. 1 lagi yang nih, beliau sukses bikin 1 kelas kompak. gimana ga kompak, itu 5 hari jadinya bareng2 terus ngejalaninnya.

7. Rekayasa Struktur
yes yes yes diajarin dosen paling gagah se sipil raya. entah dia make susuk apa ya, yang pasti berhasil bikin mahasiswi meleleh. perawakannya cowo banget!tinggi besar garang. tipikal badboy. kalo ngeliat fisiknya, ga akan nyangka jeniusnya ga karu2an, katanya ahli jembatan no 1 di indonesia yang diajarin sama ahli jembatan no 1 di amerika. makin keren kalo lagi nungguin kelas penuh beliau nyender di depan pintu, angkat 1 kaki, ngerokok dan senyum ke mahasiswa yang masuk 1 per 1. 1 hal lg yang tersohor dari dosen ini adalah mobil jaguarnya yang sering terparkir manis di dekat sipil.

8. Rekayasa Pondasi
gw suka mata kuliah ini, gw suka tiap topik pembahasannya. meskipun judulnya rekayasa pondasi, tapi belajarnya tentang soil improvement,its so me! dan dosen mata kuliah ini merupakan dosen pembimbing tugas akhir gw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;