Rabu, 06 Juli 2011

Meminum Air Mahakam

Orang Kalimantan Timur punya suatu kepercayaan. Bilamana bukan penduduk asli berkunjung ke kaltim kemudian meminum air mahakam, maka orang tersebut pasti akan kembali lagi ke kaltim ntah untuk urusan apapun. Dulu sih saya nyengar nyengir aja denger yang seperti itu. Tapi memang benar sih, banyak terbukti. Sudahkah saya sendiri meminum air mahakam tersebut?


Awal tahun 2007 adalah terakhir kali saya menginjakkan kaki di kota Balikpapan, pulang sebentar dalam rangka libur pergantian semester. Ternyata pada pertengahan tahun tersebut seluruh keluarga pindah kembali ke jakarta. Mulai sejak itu saya tidak pernah punya kesempatan untuk mengunjungi Balikpapan.


Seringkali kangen. Sedikit iri juga ketika melihat teman-teman SMP atau SMA mengadakan reuni di sana. Sampai akhirnya tiba-tiba (ini beneran tiba-tiba) saya mendapatkan tugas dinas pertama ke Balikpapan. Rasanya seneng bukan main. Gimana ngga seneng, dinas pertama kali saya adalah pulang ke tempat saya tumbuh besar.


Dan yuhuu, setelah 4 tahun berlalu, akhirnya 2 hari kemarin saya napak tilas *bahasa gw apaan sih* mengunjungi berbagai tempat yang dulu sering dikunjungi di Balikpapan. Cerita tentang perjalanan singkat tapi menyenangkan kemarin akan saya ceritakan nanti.

Pastinya sekarang saya bisa bilang, "hey kalo pengen balik lagi ke kaltim, minum aja air sungai mahakam!" ;)

4 komentar:

si Boy mengatakan...

Iyuhh kan air sungai mahakam jorok, aku sering liat org buang air disana. enakan minum amidis. I'am dulu lah dia.

christine mengatakan...

eh ada si boy.bomat bodo amat,kan kecipratan ngga sengaja waktu nyebrang sungainya.yang penting aku bisa kembali lagi lagi dan lagi. I'm juga lah dia *toss* *ambil jacobs di tas*

si Boy mengatakan...

Yeayy skrg aku bisa komen di blog kamuuu. Mau aku komenin semua ahhh

christine mengatakan...

ih aku jg mau dong komenin tulisan kamu..manakaah??

Posting Komentar

 
;