Selasa, 29 Maret 2011

Bunga Mawar

wanita mana yang tidak luluh jika diberi bunga? ada sih pastinya, namun bukan saya. tapi dulu karena suatu hal saya pernah berpura-pura tidak menyukai bunga. ah konyol sekali kan. padahal saya ini selalu mendambakan diberi bunga mawar untuk setiap momen spesial.

nah, mawar itu macam-macam warnanya. menurut berbagai sumber sih, tiap warna nya melambangkan arti khusus. ini saya bagikan arti warna mawar menurut sumber metrotvnews.com

1. Mawar Merah
Mawar merah memang paling populer di antara mawar-mawar lainnya. Hampir setiap kali si dia datang membawa mawar merah untuk Anda. Mawar merah memiliki makna cinta, kecantikan, keberanian, penghormatan, keromantisan, dan ucapan selamat. Jadi mawar merah ini cocok untuk menyatakan perasaan cinta seseorang.

2. Mawar Putih
Mawar yang putih terlihat bersinar dan sangat cantik. Mawar putih ini juga banyak digunakan para pria untuk memuja wanita. Mawar putih ini menyimbolkan cinta sejati, kemurnian dan kesungguhan, kelembutan, kesucian dan kerendahan hati.

3. Mawar Merah Muda/ Pink
Mawar Pink menjadi favorit pilihan ketiga di antara mawar yang lain. Warnanya memang menggemaskan dan menggoda, membuat siapa saja yang menerimanya tersipu malu. Mawar pink melambangkan penghargaan, kebahagiaan, kekaguman, kelembutan, kasih sayang dan ucapan terima kasih sebagai seorang sahabat yang dekat.

4. Mawar Kuning
Mawar kuning disebut juga mawar persahabatan. Warna kuning yang tersimpan di balik keceriaannya menyimbolkan persahabatan yang sejati, kekaguman atas persahabatan, ucapan selamat datang, suatu awal yang baru dari sesuatu, kenangan indah yang tak terlupakan. Semangat persahabatan sejati tersimpan di dalam indahnya mawar kuning ini.

5. Mawar Kuning berhiaskan warna Merah di ujung kelopaknya
Jika mawar kuning melambangkan persahabatan, beda artinya mawar kuning yang ujung kelopaknya berwarna merah. Mawar ini menyimpan perasaan kagum. Bukan kekaguman biasa, namun lebih dari seorang sahabat.

6. Mawar Orange
Mawar ini mungkin jarang dijumpai, dan tak begitu populer. Namun pesan yang tersimpan di dalamnya begitu dalam, seolah seperti si dia ingin mengatakan "Aku ingin kamu jadi bagian di dalam hidupku." Warna orange menyimbolkan gelora cinta yang menggebu-gebu, kekaguman yang luar biasa, dan rasa haus akan cinta.

7. Warna Peach
Mawar peach ini juga termasuk langka dan jarang ditemui. Namun si peach ini melambangkan kedekatan lho. Makna yang tersimpan di dalamnya merupakan pernyataan cinta sekaligus lamaran untuk Anda. Tak hanya sebatas pernyataan cinta saja yang ingin dikatakan si dia, namun si peach ini pantas untuk mendampingi cincin yang ingin disematkan di jari Anda. Siapkah Anda ketika si dia bertanya, "Would You marry me?"

8. Mawar Kombinasi, rangkaian Mawar Putih dan Merah
Jika si dia memberikan rangkaian mawar putih dan merah, ini tanda cinta yang luar biasa. Si dia ingin Anda menjadi pendampingnya, orang yang selalu berada di sisinya. Kenyamanan, rasa bahagia dan kecocokan selalu ia rasakan ketika berdua. Selamat! Anda adalah orang yang cocok untuk menjadi pendampingnya.

yah, saya sih ngga begitu peduli sama arti dibalik warnanya. yang saya kenal, mawar itu sangat cantik dan menarik dengan warna-warninya. belakangan ini saya sering berburu gambar-gambar mawar di dunia maya, ini salah satunya :

manis kan?? lucu kali ya nanti, kelak suatu saat menikah, ada dekorasi mawar seperti ini di kursi gerejanya. haha.

pic source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;