Sabtu, 24 Desember 2011

Bela Negara (1)

5-17 Desember 2011, saya bersama teman-teman calon pegawai di perusahaan tempat saya bekerja diwajibkan untuk mengikuti pendidikan bina mental dan fisik kesamaptaan di rindam jaya condet. Program bela negara ini serupa dengan wajib militer yang dilaksanakan di negara-negara lain. Selama 2 minggu kami harus tinggal terkurung di rindam dengan kehidupan ala militer dilatih dasar militer oleh beberapa pelatih.

Selama di rindam kami harus memakai seragam pdl. Seragam ini terdiri dari : topi, kaos hijau, atasan+bawahan hijau ala hansip, kaos kaki hitam, sepatu boots super berat, tali kaki, kopel+peples. Keseluruhan seragam ini harus dipakai super rapi. Seluruh kancing harus terkancing, tali sepatu arahnya dan silangnya harus benar serta tali sisa tidak boleh terlihat, lipatan-lipatan baju disembunyikan di samping tubuh, sepatu harus hitam mengkilap disemir tidak boleh kotor.

seragam pdl yang menyerupai seragam hansip
rebek dan panas kalo dipake

Kami tidur di barak. 1 barak siswa dan 1 barak siswi. Barak merupakan 1 ruangan besar dengan kasur berderet. Hanya tersedia 2 kamar mandi berukuran besar dengan bak yang besar pula, artinya kami harus mandi bareng-bareng.


Beberapa aturan yang harus dipatuhi :
Setiap perpindahan tempat, mis : dari barak ke ruang makan, dari ruang makan ke kelas, dari barak ke lapangan harus dalam barisan dan terpimpin. Kami harus berjalan rapi sambil menyanyikan lagu-lagu yang sudah diajarkan. Jika menemui siapapun dengan pakaian dinas militer harus memberi hormat. Setiap kegiatan selalu dibatasi waktu dan tidak boleh telat. Tidak boleh merokok.


sebelum berangkat ke rindam
(wajah masih putih bersih)

upacara pembukaan pendidikan bela negara



1 komentar:

Unknown mengatakan...

Cari konveksi yang pas untuk engineering? Anda bisa mencoba membuat seragam engineering di Miraclekonveksi.com , dijamin kualitasnya!

Posting Komentar

 
;