Rabu, 08 Februari 2012

05-02-2012

Best birthday ever. Dimulai dari birthday eve yang kurayakan bersama dengan Jo, memakan apapun yang kami suka hingga kenyang menonton di bioskop kemudian menanti hingga pukul 12 malam. Aku ingin dialah orang yang pertama kali memberi ucapan selamat ulang tahun dan birthday kiss. Setelah make a wish aku pun meniup lighter sebagai pengganti lilin dan memakan egg tart yang ia bawakan untukku. Kue-kue kecil favoritku. Sungguh bahagia rasanya melewati pergantian usia bersama dengan orang yang dicintai. Kemudian kami pun berdoa mengucap syukur untuk ulang tahunku, Jo yang memimpin doanya. Doa pertama di usiaku yang ke-24.
Selesai berdoa aku masuk ke dalam rumah. Mama, Ribka, Kak Ruth dan Bang Budi mengucapkan selamat sambil megutarakan pesan dan harapan. Saat itu mama pasti sedang lelah, ia baru saja selesai menyiapkan rumah untuk acara minggu siang.
Pagi harinya aku sangat bersemangat untuk pergi ke gereja. Ulang tahun tepat di hari minggu membuat rasa senang berlipat ganda. Aku bisa langsung beribadah dan berdoa mengucap syukur di dalam rumah Tuhan. Aku masih ingat betul sebelum tahun ini, ulang tahunku yang tepat jatuh di hari minggu adalah tahun 2006. Saat itu selesai kebaktian, teman-teman memainkan organ dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun untukku. Tahun 2006 berarti 6 tahun yang silam. Aku juga masih ingat jelas, permohonan utamaku saat itu adalah supaya aku bisa lolos ujian saringan masuk ITB. Ia menjawab ya. Aku lolos dan bahkan kini 6 tahun sejak hari itu aku dapat memetik hasilnya. Tuhan memang luar biasa baik kepadaku.



Ulang tahunku tahun ini tidak seperti ulang tahunku tahun-tahun sebelumnya. Hal yang membuatnya lebih spesial adalah kedatangan keluarga Joseph ke rumah dalam rangka marhori-hori dinding. Marhori-hori dinding merupakan tahapan pertama dalam rangkaian pra pernikahan adat batak. Keluarga calon mempelai pria mendatangi rumah calon mempelai wanita dalam rangka perkenalan, menyampaikan tujuan. Yang datang adalah keluarga dekat dari masing-masing pihak. Acaranya berlangsung dengan baik, apalagi karena bertepatan dengan hari ulang tahunku. Selesai acara inti marhori-hori dinding kami semua berbaur dan bersukacita bersama. Mengobrol sambil ada yang bernyanyi dengan iringan piano setelah sebelumnya ada prosesi kue tiup lilin yang mengharukan. :') Aku sulit untuk mengungkapkan lewat tulisan betapa bahagianya aku kemarin. :")

Terimakasih Tuhan, untuk s-e-g-a-l-a-n-y-a.
Terimakasih Papa Mama serta keluarga yang menyambut kedatangan keluarga Joseph dengan baik.
Terimakasih Joseph, untuk ucapan dan doa pertamanya juga untuk ucapanmu di depan semua yang hadir.
Terimakasih Jo's family untuk kedatangannya. Thanks to Joseph's mom for the special homemade birthday cake. Kuenya enak! :")
Terimakasih Melissa, Asih dan Tere untuk kadonya. Episode 2 dari kado terdahulu :D dan terimakasih loh DVD nya, OMG! biar kalian tahu, Jo yang buka kadonya..
Terimakasih semuanya untuk ucapan selamat, doa dan hadiah-hadiah.
Amiiiiiiin untuk setiap doa dan harapan yang disampaikan :)



With lots of love,
Christine the birthday girl


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;