Rabu, 30 November 2011

Konsinyering

Heyho, kali ini saya memposting dari ruang rapat yang ada pada salah satu hotel di Bogor.
Saya bersama tim sedang menyusun tender doc untuk proyek Back Up Main Power System Bandar Udara Soekarno Hatta. Istilahnya yaitu konsinyering. 

Konsinyering atau Consinering adalah pengumpulan/proses mengumpulkan pegawai di suatu tempat (hotel, penginapan, ruang rapat lainnya) untuk menggarap pekerjaan secara intensif yang sifatnya mendesak, harus segera selesai dan tidak dapat dikerjakan di kantor serta dilarang meninggalkan tempat kerja selama kegiatan berlangsung[1] Dalam percakapan sehari-hari, konsinyering sering disebut sebagai "konser" atau "konsi" saja.

Berhubung di tempat saya bekerja ada banyaaaak sekali proyek yang sifatnya segera, maka yang namanya konsinyering sering pula dilaksanakan. Biasanya memakan waktu 3-5 hari untuk menyelesaikan dokumen-dokumen yang diminta owner. Suasananya memang lebih santai, namun lelah sudah pasti. Saat konsinyering waktu berjalan terasa amat cepat. Tiba-tiba sudah sore, tiba-tiba sudah malam, tiba-tiba sudah lewat tengah malam, istirahat sebentar kemudian pagi mulai bekerja kembali. 

wajah lelah mantengin laptop sepanjang hari

Hari ini adalah hari terakhir saya di tahun ini untuk mengurusi pekerjaan kantor. Sebentar lagi saya akan pulang kembali ke Jakarta dan mulai besok saya akan mengikuti diklat sebulan lamanya yang disela dengan kegiatan samapta di rindam. Heuuu... Saya ngga kebayang dua minggu samapta rasanya akan seperti apa. Bangun subuh, lari pagi, push up, sit up, makan nasi segunung, dimarahin, dibentak, kegiatan di bawah terik matahari, jurit malam dan lain lain. Nanti sepulang dari samapta pasti saya ceritain deh. Doakan aja semoga saya menjadi kurus dengan segala kegiatan fisik di sana dan sun block saya ampuh mencegah kulit terbakar, hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;