Rabu, 03 Agustus 2011

Waktu Kuliah Seperti Apa (I)

Sewaktu masih kuliah kalian tipe mahasiswa yang seperti apa sih?

1. mahasiswa rajin
tidak terlambat datang kuliah dan menjadi front seater. tidak melewatkan 1 kuliah pun kecuali benar-benar sakit. menyimak setiap penjelasan dosen dan bertanya jika tidak paham. selalu mengerjakan tugas, tugas-tugas mereka selalu menjadi master untuk dicopy teman-teman. menjelang uts dan uas selalu dicari untuk dipinjam catatan kuliahnya.

2. mahasiswa malas
hobi titip absen. kalau datang kuliah pun telat dan duduk paling belakang. di kelas cuma ngabsen, ga dengerin dosen; malah keluar kelas untuk ngopi di himpunan, makan indomie, jajan, ngerokok, main kartu, ngobrol etc dan balik lagi ke kelas mendekati akhir kuliah, jaga-jaga absen panggil. hobi lainnya copy paste tugas temen, terkadang ga diedit sama sekali dan tinggal ganti nama serta nim pada cover. itupun ngumpulinnya telat. ngga tau jadwal ujian tapi kalo udah mau deket ujian langsung sibuk ngopi semua bahan kuliah bahkan materi yang udah lawas atau bukan materi ujian *sangking ngga taunya*, padahal ujung-ujungnya ngga dibaca juga tuh tumpukan bahan.

3. mahasiswa standar
kadang-kadang telat. kadang-kadang titip absen kalo males kuliah. di dalam kelas kadang fokus kadang ngga tergantung mood. kalo bosen cabut sebentar terus balik lagi ke kelas. punya kesadaran untuk ngerjain tugas, cari master hanya untuk referensi. bahan kuliah cenderung lengkap, menjelang ujian nyari mahasiswa rajin untuk nyocokin kelengkapan bahan buat belajar.

4. mahasiswa jenius
ngga bisa dibilang rajin, malas atau standar. di kelas numpang tidur tapi tiba-tiba bangun dan kasih pertanyaan ke dosen. selalu ngerjain tugas dan langganan dapat nilai A.

mahasiswa rajin belum tentu langganan dapet A di kebanyakan mata kuliah. mahasiswa malas belum tentu banyak ngga lulus. terkadang semua bergantung sama yang namanya kadar hoki dalam darah.

a. mahasiswa hoki
dapet dosen yang enak ngajarnya. dapet dosen yang murah nilai. kalo telat datang kuliah kebetulan dosennya lagi baik jadi ngijinin masuk. tiba-tiba temennya inisiatif untuk ngopiin dia master tugas. kalo titip absen lolos dari absen panggil. kalo ujian duduk di sekitar temen-temen yang bisa diajak kerjasama.

b. mahasiswa kurang hoki
dapet dosen yang ngajarnya ngga jelas. dapet dosen yang terkenal pelit nilai. udah berangkat cepet untuk kuliah, eh ada aja hal ga terkira yang bikin telat. hanya telat 1 menit diusir dari kelas. pas mau ngumpulin tugas, baru nyadar kalo tugasnya ketinggalan. kalo ujian kebagian kursi sisa duduk di sekitar temen-temen yang emte alias makan temen.

bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;