Selasa, 20 Maret 2012

Wedding Preparation (1)

:) :) :)
Akhir-akhir ini saya paling senang membahas tentang persiapan pernikahan. Dua bulan terakhir kegiatan tersebut menjadi kegiatan favorit saya. Setelah acara marhori-hori dinding dilaksanakan, saya segera mencari inspirasi untuk menentukan tema pesta pernikahan. Inspirasi didapat dari membaca majalah pernikahan, browsing di internet dan melihat foto dari pesta pernikahan teman dan saudara yang masih terbilang baru terselenggara. Seru deh rasanya membayangkan nanti di pesta kami akan seperti apa. Bunga-bunga, kain warna-warni, renda, pita, ah semua itu kan kesukaan saya. 
Saya yakin hampir setiap wanita memiliki impian masing-masing tentang pesta pernikahan. Begitupun dengan saya, maka tak butuh waktu lama untuk mendapatkan tema dan warna dominan baik pada pemberkatan dan pesta adat serta resepsi. Setelah mendapatkan tema, kegiatan berganti dengan mengumpulkan informasi tentang vendor. Vendor utama yaitu untuk kebutuhan dekorasi, catering, undangan dan souvenir. 
Mencari vendor tidaklah mudah tapi tetap saja menyenangkan. Untuk memilih vendor, kita harus tahu dulu bagaimana kinerja vendor tersebut dan melihat hasil kerja mereka. Kinerja vendor bisa didapat dari berbagai milis dan berbagai situs sedangkan hasil kerja dapat dilihat dari foto-foto yang dipublish di internet. Selain itu hasil kerja bisa juga kita survey langsung dengan mendatangi pesta pernikahan orang di mana vendor yang kita lirik ini sedang berproyek. Meminta rekomendasi pun perlu dilakukan, rekomendasi bisa didapat dari gedung, sesama vendor dan kerabat. 
Oh iya saya belum sempat bercerita, datang ke wedding expo bersama pasangan itu super menyenangkan. Bulan Februari lalu diselenggarakan wedding expo di JCC Senayan. Saya dan Joseph menyempatkan diri datang ke sana. Kami mencari inspirasi, dengan melihat-lihat berbagai contoh undangan, souvenir, foto-foto prewed dan liputan, mencicip masakan catering dan tak lupa meminta daftar harga. Di sana kita bisa sambil melirik-lirik vendor bahkan bisa sampai deal dengan membayar DP. Biasanya vendor akan memberikan harga dan bonus spesial pada expo. 
Persiapan pernikahan ini benar-benar butuh waktu khusus dan pikiran yang fokus. Meskipun terkadang bikin pusing, tetapi saya sangat happy melakukannya. Kalau melihat kalender bawaannya suka panik menyadari waktu yang begitu cepatnya berjalan. Hal ini akan terbayar dengan melihat setiap hari ada saja progress  pada persiapan pernikahan. Hihihi, beberapa bulan lagi, masih lama atau sebentar lagikah?
Selamat malam kawan, mata sudah berat tetapi saya masih harus mengisi scrapbook wedding preparation karena baru saja deal dengan salah satu vendor. :D

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Tanggal berapa, Tin!!?!??!?! #berasadiundang

christine mengatakan...

Hihi..tunggu ya undangannya :">

christine mengatakan...

Hihi..tunggu ya undangannya :">

Unknown mengatakan...

Asikk!

Posting Komentar

 
;