Rabu, 28 Maret 2012

Memilih Vendor - Wedding Preparation (2)

Mama adalah partner terbaik dalam mengurus persiapan pesta pernikahan saya dengan Yoseph. Semua keinginan ini itu dalam kepala saya selalu langsung saya laporkan ke mama untuk didiskusikan bersama, begitupun sebaliknya. Walaupun sibuk dengan pekerjaan, saya tidak membiarkan mama sibuk sendiri dan hanya mau tau beres. Mulai dari browsing, mencari rekomendasi, menghubungi vendor, membuat janji bertemu, tawar menawar harga sampai deal dengan vendor dan membayar uang muka kami berdua yang mengerjakan. Seperti yang sudah diceritakan pada postingan sebelum ini, deal dengan vendor bukanlah hal yang mudah. Harus ada 'klik' nya. Saya harus mendapat chemistry dengan para vendor terlebuh dahulu sebelum melakukan tawar-menawar hingga akhirnya deal. Saya harus melihat bagaimana cara para vendor menanggapi keinginan dan konsep yang saya utarakan.
Sabtu laku mama dan saya berjalan-jalan ke Bidakara Wedding Expo. Tujuan kami adalah :
1. mencari vendor utama yang belum ada
2. menawar harga dari vendor dekorasi + membayar dp
3. mencicip menu dari vendor catering + membayar dp
Walaupun memakan waktu yang cukup lama, dari pagi hingga sore, kaki pegal berjalan-jalan namun puas rasanya. Rencana kami hari itu tercapai. Seluruh kebutuhan utama sudah ada vendornya dan semakin senang karena bonus-bonus pameran yang diberikan. Yah semoga saja seluruh vendor benar-benar dapat mewujudkan keinginan kami, kooperatif dan dapat bekerja dengan baik antar sesama vendor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;